// //]]> Tips Tetap segar dengan Senam di Bulan Puasa

Tips Tetap segar dengan Senam di Bulan Puasa

Bergabung dengan member VIP SenamRaga di Whatsapp Group http://bit.ly/SenamRagaVIP Dapatkan Video - video Senam terbaru tanpa Riibet

Hallo bagaimana kabar kalian minggu ini tetap bugar kan ?, gak terasa loh sis sudah mo bulan ramadhan .. iya lihat saja iklan sirup sudah mulai muncul di tv-tv lokal.


nah bagi kita yang doyan olah raga , pasti justru ngerasa capek jika tidak gerak. lantas bagaimana donk ? kalau tidak puasa sebagai muslim tentu kita akan berdosa , namun jika puasa kita melakukan olah raga takutnya dehidrasi , haus akhirnya batal deh puasanya.

Jangan khawatir ya sis kita hanya perlu mensiasati kondisi saat ber puasa yang mana bagaimana cara kita tetap berpuasa dengan lancar namun bisa berolahraga tanpa khawatir batal puasa olehnya.

Tips Tetap sehat di Bulan Ramadhan.

1.Waktu Tepat Berolahraga saat Puasa

Waktu yang paling tepat untuk melakukan aktifitas olah raga ialah ketika selesai sahur habis sholat subuh. kita bisa memanfaatkan waktu - waktu tersebut buat melakukan olah raga ringan.

2.Makanan yang Tepat Untuk Sahur dan Berbuka.

ketika sahur sebaiknya kita menggunakan menu yang lebih mengandung karbohidrat seperti roti , nasi , dengan sayur berkuah hangat. hindari makanan yang di goreng karena hal ini bisa membuat tenggorokan serasa haus. minum segelas susu dan banyakin minum air putih.

ketika berbuka meski di anjurkan berbuka yang manis - manis sebaiknya hindari manis yang bergula bisa di ganti den manis madu karena hal ini sangat baik untuk kesehatan.
Hindari makanan yang berat , terutama  jika anda sedang menjalankan program diet.

3.Olah raga yang tepat ketika Puasa

Ketika puasa kita hindari olah raga yang menguras tenaga, lebih baik kita melakukan joging sehabis sahur bareng keluarga, bersepeda. atau senam yoga karena tidak terlalu mengeluarkan gerakan.

dan sore - sore sambil menunggu waktu berbuka kita bisa bermain bulu tangkir ( badminton ) tidak harus menang. yang penting olah raga.

jadi sis tak ada alasan untuk tidak gerak meski sedang puasa. demikian tips - tips mensiasati bulan ramadhan dengan badan tetap bugar dan sehat.
dan dalam kesempatan ini kami sekeluarga mohon maaf jika ada salah , semoga bulan ramadhan 1437 H kali ini kita di berikan keberkahan.
amin.



Tips Tetap segar dengan Senam di Bulan Puasa