// //]]> Senam Ketika Puasa Siapa Takut ??

Senam Ketika Puasa Siapa Takut ??

Bergabung dengan member VIP SenamRaga di Whatsapp Group http://bit.ly/SenamRagaVIP Dapatkan Video - video Senam terbaru tanpa Riibet

Sebenarnya kebahagiaan nunuk pagi ini sedikit terusik lantaran ulah dari sejumlah oknum yang menebar teror di sejumlah wilayah di surabaya.
senam ketika puasa

semoga para korban serangan teror tersebut di berikan tempat terbaik disisiNya,  ,dan keluarga yang ditinggalkan bisa di berikan ketabahan. amin.   

disisi lain nunuk sangat bahagia lantaran sebentar lagi bulan puasa , bulan yang di tunggu - tunggu umat islam di seluruh dunia.

tak terasa sudah setahun lebih ,nunuk selalu konsisten membagikan cerita serta pengalaman melalui senamraga.

ini tulisan nunuk puasa tahun lalu silahkan di simak ya sis Tips Tetap segar dengan Senam di Bulan Puasa jadi tidak usah takut senam ketika puasa ya sis.

karena dengan cara - cara yang benar , kita tidak akan kehabisan stamina meski berolah raga.
justru ketika kita berpuasa , raga kita tidak terlalu di sibukkan dengan banyaknya makanan yang masuk , dan harus di proses seperti waktu tdak puasa.

berikut beberapa cara agar kita tetap bisa FIT menjalankan aktifitas sehari - hari selama bulan ramadhan.

#Pertama , Sahur
Sahur itu bagian ibadah di bulan ramadhan yang tidak boleh di lewatkan, bahkan rasullulloh menganjurkan kita jangan melewatkan sahur itu bukan tiada maksud, itu supaya kita tidak menjadi lemah dan tidak konsentrasi ketika melalukan aktifitas keseharian.

begitu juga bila kita hobi olahraga nunuk sarankan jangan meninggalkan bersahur namun jika terpaksa terlewat ya jangan melakukan aktifitas yang terlalu berat dulu.

#Kedua , Makanlah secukupnya ketika berbuka
Ketika buka jangan serakah ya sis , jangan seperti nunuk kalau puasa pertama bawaannya semua mau di borong ya sis padahal gak kemakan juga ^_^. kata nunuk sih puasa itu bukan hanya menahan lapar dan dahaga saja namun juga menahan serakah ketika buka.

#ketiga , Pilih Olahraga Sesuai Kemampuan
Nah ini yang penting bila kita ingin menjaga kebugaran di bulan ramadhan jangan di samakan seperti hari biasa, puasa pertama pilih senam gerakan ringan. lanjut minggu ke-dua agak berat setelah terbiasa boleh kita melakukan senam gerakan cepat seperti zumba. jangan sampai akibat senam kita langsung loyo dan batalin puasa.

#ke Empat , Pilih Waktu Yang Pas
Kalau nunuk sih di awal puasa pilih waktunya sore dekat - dekan waktu buka jadi kalau habis senam tiba2 lemes kan bentar kemudian BUKA jadi tetep lancar puasanya.

bisa juga malam setelah solat terawih bisa zumba di jamin joss lemaknya kabur semua.
oke sis tidak ada alasan lagi berpuasa lantas malas-malasan tetap jaga kebugaran tubuh anda meski puasa.








Senam Ketika Puasa Siapa Takut ??